Jalan Melingkar Mekar

jalan lurus

Bismillah.. semoga postingan kali ini disertai rahmat dan berkah Allah SWT.
Reff Mubaligh: Harry Santosa.

Jalan Melingkar Mekar

Perjalanan hidup itu sesungguhnya tidak bergerak lurus, ia seperti titik titik yang kita jalani nampak acak namun sesungguhnya membentuk spiral path, melingkar mekar dari tengah keluar sesuai benih fitrahnya. Dan dimanapun posisinya, cahaya Allah menyertainya.

Dalam menjalani path atau lintasan itu ada 3 hal yang perlu kita lakukan, yaitu memandunya dengan kompas yang benar (Kitabullah), menemukan pola lintasan itu agar mampu merancang kehidupan yang baik dan selalu mampu menemukan kordinat dimana kita berada shg mampu merancang kordinat kehidupan yg baik ke depan.

“Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik” (The Good Life) (QS An-Nahl [16] : 97 )

Namun bagi mereka yang lalai dari mengamati pola jalan yang Allah berikan, gagal menemukan benih fitrahnya dan memetakan kordinatnya maka niscaya menjadi berantakanlah hidupnya. Bukan melingkar mekar namun melingkar kusut.

“….Dan janganlah engkau mengikuti orang yg hatinya Kami lalaikan dari mengingat Kami, serta mengikuti hawa nafsunya maka berantakanlah seluruh urusannya ( وَكَانَ أَمْرُهُ فُرُطًا – wa kaana amruhu furutho ) “
(QS Al Kahfi [18] 28)

#fitrahbasedlife

Reff:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.