Memberi sesungguhnya menerima

Bismillah.. semoga postingan kali ini disertai rahmat dan berkah Allah SWT.
Reff Mubaligh: Harry Santosa.

Berkomunitas dalam mendidik generasi itu solusi terbaik. Namun kita seringkali tak siap berkomunitas dan berkolaborasi, hanya pasif, namun diam diam banyak mengambil & memanfaatkan untuk kepentingan diri sendiri bukan memberikan sebanyak manfaat yang kita punya kepada komunitas utk kebaikan bersama.

Kita seringkali merasa lebih pandai dari yang lain, atau merasa lebih lihai dari yang lain, sehingga menyembunyikan apa yang bisa diberikan dan merebut untuk diri sendiri apa yang bisa direbut dari komunitas. Padahal kaidah berkomunitas adalah No one is as smart as all of us.

Orang orang pelit dan pengecut seperti ini akan gagal paham bahwa memberi itu sesungguhnya menerima. Mereka tak pernah menyadari bahwa membesarkan komunitasnya, mendidik bersama anak anak temannya, sesungguhnya mempersiapkan tempat dan teman yang baik serta peradaban yang baik bagi anak anak mereka sendiri di masa depan

Orang orang pelit dan pengecut dalam berkomunitas ini tidak mungkin menjadi leader dan agen perubahan. Mereka akan berujung digilas zaman, dan berakhir pada ditindas secara ekonomi dan politik.

Ya Allah kami berlindung keppadaMu dari sifat pelit dan pengecut.
Ya Allah kami berlindung kepadaMu dari dililit hutang dan ditindas orang

Reff:

Leave a Reply