- ODOS

🌴🌴🐪🐪🌴🌴🐪🐪🌴🌴🌻ONE DAY ONE SIRAH🌻 β–Ά MATERI 33 JILID 1 β—€

Muhammad Kembali Ke Dusun
Halimah dan suaminya mengembalikan Muhammad kepada Aminah. Alangkah bahagianya Aminah bertemu lagi dengan putra tunggalnya itu.
“Lihat! Kini engkau tumbuh menjadi anak yang tegap dan sehat!” ujar Aminah.
Aminah memandang Halimah dan suaminya dengan mata berbinar-binar penuh rasa terima kasih, “Kalian telah merawat Muhammad dengan baik, bagaimana aku harus berterimakasih?”
Halimah dan suaminya berpandangan dengan gelisah. Sebenarnya mereka merasa berat berpisah dengan Muhammad. Mereka amat menyayangi anak itu. Selain itu, sejak Muhammad datang, kehidupan mereka dipenuhi keberkahan.
“Kami cuma berharap andaikan saja engkau sudi membiarkan anak ini tetap bersama kami hingga menjadi besar. Sebab, aku khawatir ia terserang penyakit menular yang kudengar kini sedang mewabah di Mekah,” pinta Halimah.
Aminah menyadari bahwa yang mereka pinta ada benarnya, tetapi hatinya bimbang karena hampir tak sanggup berpisah lagi dengan putranya. Namun, Abdul Muthalib datang. Bangga sekali ia melihat pertumbuhan cucunya yang begitu bagus di daerah pedalaman.
“Aku ingin Muhammad kembali ke Dusun Bani Sa’ad sampai ia berusia lima tahun,” kata Abdul Muthalib, “agar ia di situ belajar berkata-kata dan telinganya terbiasa mendengarkan bahasa Arab yang fasih pula.”
Aminah mengerti bahwa ia harus kembali melepas Muhammad demi masa depan putranya sendiri.
“Beri aku waktu beberapa hari bersama putraku, setelah itu bolehlah kalian membawanya kembali,” kata Aminah.
Akhirnya, Muhammad pun dibawa kembali ke dusun Bani Sa’ad. Namun, di sana ia mengalami sebuah peristiwa yang sangat mengguncangkan. Peristiwa apakah itu?

🌺Kisah diambil dari buku Muhammad Teladanku Penerbit : Sigma🌺 

About umminya barudak

Read All Posts By umminya barudak

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.