Trial Plesk Onyx Version 17.0.17

Assalamualaikum Wr Wb, mudah mudahan posting pagi ini disertai rahmat dan berkah Allah SWT. Beberapa hari lalu mencoba installasi versi kontrol panel plesk terbaru yaitu Plesk Onyx Version 17.0.17 Update #3 , yang mana terdapat beberapa tambahan fitur baru dari versi sebelumnya diantaranya seperti DOCKER, Extension, Support Multi Server, SSL (Lets Encrypt), dll. Dan perlu diketahui installasi diharuskan pada OS linux dengan kernel versi 3.10+ dan jika ingin mencoba secara free/trial bisa mengikuti petunjuk pada site mereka diurl: http://page.plesk.com/plesk-free-download-wp

Saya melakukan installasi menggunakan OS Linux Centos 7 berikut ketika sudah selesai installasi sesuai petunjuk pada url diatas.

plesk-onyx-17-0-17

Terlihat sudah terinstall DOCKER dan memang dapat membuat container didalamnya via console, terlihat view pada gambar diatas setelah saya coba test create container dengan image OS ubuntu. Comand2nya bisa Anda pelajari pada site resminya https://docs.docker.com/.

Lalu sudah include juga fitur SSL Let s Encrypt, dengan mudah kita dapat lakukan installasi SSL pada host/domain yang sudah ada didalamnya.

let-s-encrypt-plesk-onyx-17-0-17

ssl-lets Terlhat setelah melakukan installasi SSL, dari hasil akses dibrowser memang site sudah terdapat SSL.

 

Leave a Reply