Muncul textbox message usai installasi openshot

Bismillah,,, semoga postingan kali ini disertai rahmat dan berkah Allah SWT, aamiinn..pada tempo hari karena ada video singkat yang ingin diedit dengan secara singkat juga, kami mencoba memilih installasi openshot pada notebook yang mana dengan operating sistem berbasis linux debian/ubuntu tentunya. Installasinya cukup mudah cukup menjalankan command berikut:

apt-get install openshot

installasi hanya membutuhkan waktu singkat dengan hasil sukses, namun setelah aplikasi dicoba untuk digunakan ketika membukanya munculnya pesan error beruba text box dengan pesan “Not all effects can be loaded. OpenShot can not find the frei0r effect library installed. Please install the frei0r-plugins package from your package manager.” , untuk menghindar terjadinya ketidaksempurnaan, kami berusaha google yang mana didapatkan perlu tambahan installasi plugin sesuai pesan error yang disampaikan, yang mana perlu installasi frei0r-plugins dengan menjalanan command berikut;

apt-get install frei0r-plugins

setelah installasi plugin tersebut, kami coba ulang untuk membuka aplikasi openshot sudah tidak muncul pesan error tersebut, dan editing video pun bisa dilanjutkan.

Demikian sharenya kali ini, semoga bermanfaat.

Terima kasih..

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.