Bekali Anak Anak Kita

Bismillah.. semoga postingan kali ini disertai rahmat dan berkah Allah SWT.
Reff Mubaligh: Harry Santosa.

Bekali Anak Anak Kita

Bisa saja anak kita wafat mendahului kita, namun pada ghalibnya kitalah yang akan wafat lebih dulu. Kita tak mungkin selalu membersamai ananda. Mereka, anak anak kita kelak akan sendiri tanpa kita menghuni sebuah zaman masa depan yg tak terbayangkan dan kita tak pernah bisa mengunjunginya.

Bayangkan apa yang anak anak kita sangat butuhkan di zaman itu tanpa kita di sampingnya? Yang mereka butuhkan pertama adalah aqidah yang kuat, kedua adalah fitrah yang tumbuh dengan hebat sepanjang masa anak anaknya sampai menjelang aqilbaligh ketika bersama kita, yang ketiga adalah kesan kesan indah yang mendalam sepanjang kita membersamai mereka dengan penuh kecintaan dan ketulusan.

Mari kita bersamai ananda, mumpung ruh masih ada di dalam raga, mumpung kita masih diizinkan hidup bersama mereka. Mari kita tumbuhkan semua aspek fitrah anak anak kita, karena fitrah yang tumbuh baik kelak akan menjadin potensi dan eksistensi peran, kemudian menjadi misi hidup yang ajeg untuk menebar sebesar besar manfaat dan rahmat kepada manusia dan semesta sepanjang kehidupannya.

Aspek fitrah itu meliputi fitrah keimanan yang harus tumbuh paripurna, bukan hanya konten agama yang dihafal, namun keimanan yang tumbuh menjadi ghirah kecintaan untuk menjadi misi hidup menyeru kebenaran dengan berjuang melakukan perubahan untuk peradaban yang Allah ridhai, melalui karya karya solutif pada bidang yang mereka memiliki kompetensi hebat karena fitrah bakatnya tumbuh paripurna, dengan penuh inovasi karena fitrah belajarnya dan bernalarnya tumbuh paripurna, serta kompetensi untuk menjadi ayah sejati dan ibu sejati yang mendidik generasi keturunanya karena fitrah seksualitasnya tumbuh paripurna.

Ketahuilah bahwa tiada yang sia sia, semua kenangan kenangan indah ketika membersamai ananda sepanjang masa anak anak mereka dalam menumbuhkan fitrah fitrah mereka yang kita lakukan dengan penuh kecintaan, ketulusan dan ketelatenan itu akan menimbulkan kesan mendalam pada diri anak anak kita, itu sungguh akan menguatkan pijakan mereka dalam melangkah di zamannya, mengokohkan sandaran mereka ketika ujian kehidupan menerpa melanda, meneguhkan hati mereka untuk istiqomah menjalani misi hidupnya ketika melayari zamannya.

Ketahuilah, ketika kenangan kenangan itu muncul dalam hidup anak anak kita kelak, mereka akan sangat bersyukur pernah dibersamai oleh kita sehingga fitrah mereka tumbuh indah paripurna, maka doa doa terbaik mereka akan mengalir deras kepada kita di alam kubur.

Salam Pendidikan Masa Depan

#fitrahbasededucation
#pendidikanberbasisfitrah

Reff:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.