- ODOS

🌴🌴🐪🐪🌴🌴🐪🐪🌴🌴🌺 ONE DAY ONE SIROH 🌺⏺ MATERI 36 JILID 2 ⏺

Alhamdulillah, Allah masih  memberi nikmat sehat,iman dan Islam pada kita semua.
 Yuk kita lanjutkan kisah tentang  masa kecil Nabi  Muhammad صلى الله عليه وسلم, setelah mengalami peristiwa pembelahan dada yang sangat menegangkan.

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلِ مُحَمَّد

Percakapan dengan Aminah

Karena kejadian itu, Halimah kembali ke Mekah dan menyerahkan Muhammad kepada ibunya. Aminah menerima kedatangan mereka dengan rasa heran, “Mengapa engkau mengantarkannya kepadaku, wahai ibu susuan? Padahal sebelumnya engkau meminta ia tinggal denganmu?”
“Ya, jawab Halimah, “Allah telah membesarkan Muhammad. Aku sudah menyelesaikan apa yang menjadi tugasku. Aku merasa takut karena ada banyak kejadian terjadi padanya. Jadi, ia aku kembalikan kepadamu seperti yang engkau inginkan.”
“Sebenarnya, apa yang terjadi?” tanya Aminah, “berkatalah dengan benar kepadaku.”
Halimah terdiam sejenak, lalu bercerita dengan rasa berat, “Ada dua orang berbaju putih membawanya ke puncak bukit. Mereka membelah dan mengeluarkan sesuatu dari dalam dadanya.”
Setelah berkata demikian, Halimah mengangkat wajahnya memandang Aminah, tetapi ia terkejut melihat wajah Aminah demikian tenang.
“Apakah engkau takut setanlah yang mengganggunya?” tanya Aminah.
Halimah mengangguk, “Itulah sebenarnya yang membuatku khawatir sehingga cepat-cepat mengembalikannya kepadamu.”
Aminah menarik napas.
“Demi Allah,” katanya, “setan tidak akan mendapatkan jalan untuk masuk ke dalam jiwa Muhammad. Sesungguhnya, anakku akan menjadi orang besar pada kemudian hari. Ketika aku mengandungnya, aku melihat sinar keluar dari perutku. Dengan sinar tersebut aku bisa melihat istana-istana Busra di Syam menjadi terang-benderang. Demi Allah, aku belum pernah melihat orang mengandung yang lebih ringan dan lebih mudah seperti yang kurasakan. Ketika aku melahirkannya, ia meletakkan tangannya di tanah dan kepalanya menghadap ke langit.”
Halimah mendengar semua itu dengan takjub. Aminah menyentuh tangan Halimah dan berkata lembut, “Biarkan ia bersamamu dan pulanglah dengan tenang.”
Muhammad kecil pun kembali dibawa pulang. Namun, lagi lagi terjadi sebuah peristiwa yang akhirnya membuat Halimah benar benar mengembalikan Muhammad kepada ibunya.

Peristiwa apakah itu?
📗Kisah diambil dari buku Muhammad Teladanku Peberbit : Sigma 📗

About umminya barudak

Read All Posts By umminya barudak

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.